Sabtu, 02 Agustus 2008

Subhanallah, Ternyata Gunung Tidak Diem

Subhanallah 1 keajaiban lagi yang Allah tunjukan kepada kita...

" Dan kamu lihat gunung - gunung itu, kamu sangka dia tetap ditempatnya, padahal dia berjalan sebagaimana jalannya awan. ( Begitulah ) perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap - tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan" ( QS. An- Nur ayat 88 )

Gerakan gunung - gunung ini disebabkan oleh gerakan kerak bumi tempat mereka berada. Kerak bumi ini seperti mengapung diatas lapisan magma yang lebih rapat.Pergerakan kerak bumi ini ditemukan setelah penelitian yang dilakukan di awal abad ke - 20. Para ilmuwan menjelaskan peristiwa ini sebagaimana berikut ini :
" Kerak dan bagian terluar dari magma, dengan kekebalan sekitar 100km. terbagi lapisan - lapisan yang disebut lempengan. Terdapat enam lempengan utama, dan beberapa lempengan kecil. Menurut teori yang disebut lempengan tektonik, lempengan - lempengan ini bergerak pada permukaan bumi membawa benua dan dasar laut bersamanya. Pergerakan benua telah diukur dan berkecepatan 1 hingga 5 cm pertahun. Lempengan tersebut terus bergerak dan menghasilkan perubahan pada geografis bumi secara perlahan. Misalnya Samudera Pasifik sekarang menjadi sedikit melebar dibandingkan tahun lalu.

Semoga Semua ini menjadi pelajaran kepada kita semua ..
Aminnn

Tidak ada komentar: